Header Ads

test

Unik! Pria di NTB Bernama Bobot Maksimum tapi Kurus

Seorang pria di Lombok Tengah, NTB, memiliki nama yang tak lazim. Warga Desa Kawo ini bernama Bobot Maksimum, yang kini berusia 24 tahun. Kini ia mencalonkan diri sebagai anggota legislatif.

Namun namanya tak sesuai dengan ukuran tubuhnya. Meski memiliki nama Bobot Maksimum, pria tersebut hanya memiliki berat badan 56 kg.

"Banyak yang mengira kalau nama saya itu nama samaran dan disangkanya saya main-main dengan nama itu," ungkap Bobot Maksimum "Tapi setelah saya tunjukkan KTP saya, baru mereka percaya," sambungnya sembari menuturkan salah satu pengalaman pertama kali berkenalan dengan orang yang baru dikenalnya.

Bobot adalah anak pertama dari pasangan Murdi (50) dan Imin (49). Bobot menuturkan tentang kisah nama pemberian dari orang tua yang melekat menjadi identitasnya itu.

Saat Bobot masih dalam kandungan, waktu itu orang tuanya belum berstatus PNS. Keadaan ekonomi orang tuanya pun tidak seperti sekarang.

"Waktu saya baru lahir, saya hampir meninggal. Saya kena penyakit seperti busung lapar, perut saya saja yang buncit, tapi badan saya kurus," cerita Bobot.Karena kondisinya yang demikian, ungkap Bobot, orang tua berinisiatif memberinya nama 'Bobot Maksimum'.

Memiliki nama yang unik pernah membuat Bobot merasa risi ketika orang sedikit cerewet menanyakan identitas nama yang sebenarnya. Namun belakangan ia merasa bersyukur memiliki nama unik itu. Banyak orang penasaran karena ingin mengenalnya lebih jauh. Terlebih, sekarang Bobot mencoba peruntungan dengan ikut menjadi caleg di DPRD Kabupaten Lombok Tengah.

"Syukur nama saya itu sebagai bonus, karena saya ndak perlu repot lagi memperkenalkan nama," kata Bobot.

Tidak ada komentar