Header Ads

test

Mobil Ini Berjalan Mundur Sepanjang Jalan


Jika motor melawan arah di jalan tol sudah menjadi hal yang biasa, maka Anda pasti belum pernah melihat mobil berjalan mundur dengan kencang di jalan raya.

Dilansir Carscoops, sebuah Chevrolet Impaladriving terlihat berjalan mundur dengan kencang. Tak banyak yang diketahui motif sang pengemudi melakukan hal tersebut. Diperkirakan aksi nekat tersebut berlangsung di Minnesota .

Aksi tersebut sangatlah berbahaya, karena mobil didesain untuk dikemudikan dengan arah ke depan, bukan mundur. Rasio gigi mundur tidak didesain untuk kecepatan tinggi, sehingga kecepatannya relatif rendah.


Meskipun demikian, risikonya tetap tinggi karena pengemudi melihat ke belakang selama perjalanan. Sehingga mengemudi akan menjadi lebih sulit dan membutuhkan konsentrasi tinggi.

Selain faktor keselamatan, faktor teknis pun harus diperhatikan pada kasus ini. Pihak GM mengungkapkan tidak pernah merekomendasikan untuk menggunakan gear mundur dengan kencang. Namun, pengembangan kemampuan gear mundur tak kalah pentingnya dengan gear maju.


Tidak ada komentar