Header Ads

test

nabi Tajima wanita tertua asal jepang yang berhasil hidup hingga abad ke 19


Berita Unik.nama dari nabi Tajima mulai di kenal semenjak orang ini di tetapkan sebagai manusia terakhi ryang bertahan hidup selama abad  ke 19.ia meninggaal dan menghembuskan nafas terakhirnya terakhir di sebuah rumah sakit di Pulau Kikaijima, Jepang, kemarin di usia 117 tahun 280 hari.

 Tajima merupakan wanita yang lahir pada tanggal 4 Agustus 1900. Artinya, Tajima merupakan manusia terakhir abad ke-19.Tajima menjadi saksi sejumlah peristiwa besar. Dia mengetahui sendiri dikenalkannya mobil, perjalanan udara, dua perang dunia, televisi, penerbangan luar angkasa, komputer, internet, dan telepon pintar.

Agen casino online terpecaya

Ketika Tajima lahir, Jepang berada di zaman feodal di bawah kekuasaan Kaisar Meiji. Hak pilih sangat terbatas. Wanita Jepang di masa itu baru mendapat hak pilih ketika berumur sekitar 45 tahun.Tajima memiliki sembilan anak, dan dilaporkan lebih dari 160 keturunan. Menurut BNO News, Tajima mengatakan rahasia agar bisa berumur panjang adalah 'makan makanan yang enak dan tidur nyenyak'.



Menurut Guinness World Records, orang tertua yang pernah hidup di dunia adalah Jeanne Louise Calment. Wanita Perancis itu meninggal pada usia 122 tahun.Sedangkan pria tertua di dunia yang masih hidup adalah Masazo Nonaka yang berusia 112 tahun. Pria dari Hokkaido itu lahir pada tanggal 25 Juli 1905.Orang tertua di dunia kedua yang sampai sekarang masih hidup juga tinggal di Jepang. Namanya adalah Chiyo Miyako yang akan berusia 117 tahun pada 2 Mei mendatang.

Tidak ada komentar