Header Ads

test

Siapa bilang harta ngak di bawa mati ?? ini buktinya !!


Berita unik Seperti yang kita ketahui sendiri bahwa negara indonesia meruapakan negara yang kaya akan adat dan juga kebudayaannya . yak hanya  dalam menjalankan resepsi  adat pernikahan ,  untuk hal pemakaman jenazah saja pastinya memiliki berbagai budaya yang sangat unik , seperti yang ada di manado ini contohnya.

di mana video seorang  gadis,yang merupakan  korban kebakaran tempat karaoke Inul Vizta dikubur lengkap dengan motor sport kesayangannya yang berwarna pink jadi hiasan di atas kuburnya.Foto motor sport jadi hiasan kubur ini menjadi viral luar biasa dan ditanggapi beragam oleh warganet.

Kali ini, dunia maya kembali digemparkan dengan sebuah 'ritual', entah dari daerah mana, yaitu jenazah dikubur bersama dengan motor.Kemungkinan ini adalah motor milik orang yang sudah meninggal tersebut, dan keluarga merasa perlu untuk menguburkannya bersama si empunya.



Mengutip postingan pemilik akun Facebook No Vendi, berikut gambaran ritual unik tersebut seperti terekam kamera.Dalam video terlihat beberapa orang mendorong sebuah motor bebek berwarna hitam di dalam lubang kubur yang dibuat dengan ukuran cukup besar.

Di dalam lubang kubur itu sudah ada peti jenazah, disisakan sedikit ruang di sampingnya agar motor bisa masuk.Setelah motor dimasukkan ke dalam lubang kubur berdampingan dengan peti jenazah, selanjutnya seseorang menancapkan kunci dan menghidupkan motor tersebut. Tak lupa, helm juga ditaruh di dekat motor.
Setelah mesin motor nyala, beberapa pria melanjutkan dengan menghancurkan bagian kaca speedometer, tempat duduk, bagian setir, dan body motor dengan menggunakan kapak dan martil.Sementara sejumlah orang diperkirakan adalah anggota keluarga, sambil menangis dan meratap menaburkan bubuk putih di atas peti jenazah, menarik gas motor berulang-ulang sehingga menimbulkan bunyi cukup bising, di sela tangis pilu kehilangan anggota keluarga mereka.

Cuplikan ritual unik ini sontak bikin heboh warganet.Berbagai komentar pun dilontarkan.Ada yang beranggapan kalau ini permintaan terakhir yang meninggal dunia, ada juga yang yakin kalau yang meninggal akibat kecelakaan sehingga adatnya harus dikubur bersama motornya.

No Vendi Ini mksd nya apa..Org meninggal di bawain motor gtu..Napa gk mobil sekalian njirr
Aris Bellatiek Mungkin biar bisa jalan² di akhirat sana hahahaha
Resti Imuet Kan buat balapan di dalam kubur
Tri Kurni Awan ouh itu mungkin di ahirat. bisa buat jalan jalan.. kan di sana banyak lampu merah. kalau nyebrang jmbtan sirotholmustaqim.. bisa cepet( cepet nyebur)
Sadewo Dodolbiting Kalau yg meninggal orang kaya,punya pesawat,pesawat,ya..ikut di kubur.astafiruallahaladim.
Pph Celalucyg Mmh Astagfurlo Alazim ya Allah""
Mya Sari Itu biasa nya orang yg ninggal nya kecelekan jadi barang na mesti dibukur bareng"
Qeyla Putri Mungkin permintaan almarhuma.. semasa hidup


Tidak ada komentar