Header Ads

test

pria tua asal prancis ini di nyatakan hidup kembali saat jantungnya sudah tak berdetak selama 18 jam


berita unik bisa terselamatkan dari serangan jantung yang mematikan, memanglah hal yang sangat  mustahil , jika pun ada orang yang selamat dari serangan jantung pastinya prang tersebut  adalah orang yang sangat beruntung sekali .
seperti halnya seorang pria   berusia 53 tahun  asal negara prancis yang satu ini yang tak di sebutkan namanya ini di nyatakan meninggal setelah  jantungnya sudah tidak berdetak lagi selama 18 jam . namun mendadak ia hidup kembali setelah itu , 

kejadian ini bermula  Saat ia sedang berjalan kembali dari rumah saudara laki-lakinya. Namun, secara tiba-tiba ia terkena serangan jantung. Pria malang tersebut ditemukan tergeletak di pinggir sebuah sungai dalam keadaan kedinginan.

Jonathan Charbit, yang bertanggung jawab atas unit perawatan intensif di Rumah Sakit Universitas Montpellier di Prancis Selatan, mengatakan bahwa ia takjub pada kejadian yang menimpa pria tersebut. "Kemungkinan dia selamat mendekati nol," jelas Jonathan.

Agen casino online terpecaya


Mengejutkannya, alasan pria ini bisa selamat dari serangan jantung adalah karena hipotermia yang dialaminya. Hal itu diketahui malah melindungi otak dan organ tubuhnya. Kondisi otak dan organ vital yang membeku berhasil menyelamatkan nyawa pria yang tidak diketahui namanya tersebut.

Selama organ vitalnya membeku, lebih dari empat jam, petugas medis melakukan tindakan penyelamatan. Mereka melakukan pemijatan jantung sebisa mungkin. Baru saat suhu tubuh pria ini mulai normal kembali, petugas medis memasangkan mesin jantung paru-paru untuk membuatnya tetap bertahan hidup.

"Ini adalah kasus luar biasa yang hanya ada di buku petunjuk," ungkap Jonathan. "Para dokter menilai, memang benar, bahwa pria ini mungkin selamat akibat hipotermia. Suhu dingin yang membekukan jantung dan beberapa organ vitalnya setelah terkena serangan jantung diyakini menjadi penyelamat nyawanya."

Meskipun demikian, beberapa tulang rusuk pria ini dikabarkan patah akibat durasi pijat jantung yang ia terima. Setelah ditempatkan selama tiga hari di mesin jantung paru-paru, kini pria paruh baya beruntung tersebut sedang dalam masa pemulihan. (wk

Tidak ada komentar