Header Ads

test

Keren! berani putus dengan pacar akan di bayar dengan uang verlimpah mau ?



Info unik Semua orang paham bahwa menjalin hubungan asmara membutuhkan biaya yang mahal. Mulai dari membeli minuman dan makanan pada tahap awal kencan, hingga membeli hadiah serta liburan di kemudian hari.Tapi apa yang terjadi ketika suatu pasangan memutuskan hubungan?

Cara konvensional dengan mengembalikan hadiah yang pernah diberikan satu sama lain sudah kuno.Di Cina, selama beberapa tahun terakhir muncul "ongkos putus hubungan " sebagai bentuk kompensasi kepada mantan kekasih.Meskipun belum dilegalkan secara hukum, cara ini merupakan semacam bentuk `kesepakatan cerai`.Pihak yang memutuskan untuk mengakhiri hubungan lah yang kemudian bertanggung jawab memberi biaya perpisahan kepada pihak yang ditinggalkan.



Mungkin menjalin hubungan asmara penuh dengan romansa, tapi siapa yang membayar `biaya putus` jika api asmara telah padam? - AFPumlah uang ditentukan berdasarkan waktu yang telah dilalui serta usaha dan uang yang telah dikeluarkan selama menjalin hubungan.



Beberapa orang melihat secara pragmatis jumlah yang telah dikeluarkan oleh mantan pasangan mereka dalam menjalin suatu hubungan, sedang yang lain menetapkan jumlahnya berdasarkan seberapa parah dampak emosional dari perpisahan yang terjadi.`Biaya perpisahan` umumnya diberikan oleh pihak pria karena merasa bersalah atau berupaya meredam kesedihan mantan pasangannya.

Bagaimanapun, makin banyak perempuan yang membayar `ongkos putus` mengingat secara tradisional di Cina, pihak pria yang selalu mengeluarkan uang untuk membayar makan serta hadiah dalam jalinan hubungan.Beberapa laporan menunjukkan bahwa `biaya putus` bagian dari fenomena urban yang dipicu oleh meningkatnya konsumerisme.

Namun, pihak lain melihatnya sebagai sisa budaya dari zaman sebelumnya - ketika perempuan Cina lebih bergantung kepada pria.Sikap khalayak Cina terhadap pacaran umumnya bersifat pragmatis dan berujung ke pernikahan. Jadi, `ongkos putus` dibayar dengan tujuan mencegah pihak yang ditinggalkan mengalami kerusakan emosional dan membantu mereka memulai lembaran baru.

Tidak ada komentar