Header Ads

test

Wanita niga ini berhasil menghebohkan dunia karena gaya rambutnya



Info unik media menjadi wadah generasi milenial menyalurkan ekapresinya. Karya-karya luar biasa juga banyak ditemukan dari mereka yang aktif di dunia maya. Sebut saja Rachel Godard yang akhirnya bisa menjadi make-up influencer berkat Youtube.

Nah, bukan sekadar ruang untuk berkarya, sosial media juga banyak dimanfaatkan anak muda untuk bereksperimen. Salah satunya yang sedang viral sekarang ini adalah Seri Laetitia Ky, gadis berkulit hitam itu menjadikan rambutnya sebagai eksperimen seni. Sejak Mei 2017 kemarin, aktivitasnya itu sudah banyak dilirik mata dunia.Kreasinya yang terbilang esktraordinari menjadi alasan Ky banyak mendapat pujaan penggemarnya. Yang paling kontroversial dari karyanya adalah dia membuat tangan manusia dari rambutnya sendiri. Tak hanya itu, beberapa bentuk seperti peta Afrika, bola dunia, pohon, sampai telinga kelinci pun diciptakan sebagai penyalur bakatnya.



Ky menceritakan, dirinya mulai membentuk rambut sejak berusia lima tahun. Kala itu, sang ibu lah yang mengajarinya membuat ikatan di rambut. ’’Untuk pertama kali, gaya rambur Braids menjadi andalannya, terutama Braids dengan sentuhan Havana,’’ katanya saat diwawancarai The culture Trip.Namun, untuk mengamuflase gayanya agar tidak selalu sama, akhirnya Ky mulai menciptakan gayanya sendiri. Salah satu inspirasi pertamanya adalah gaya rambut Afro yang merupakan rambut khas Afrika. Dari situlah keinginan untuk menciptakan seni dari rambut bermula.



Bentuk tangan yang menjadi ciri khasnya ternyata berasal dari filosofi perempuan Afrika. ’’Setiap perempuan Afrika selalu menggunakan tangannya untuk melakukan apa yang dia inginkan dan mereka tahu kapan menggunakannya,’’ terangnya. Bukan usaha yang mudah untuk membentuk tangan dari rambut. Setengah hari biasanya dibutuhkan Ky untuk membuat pola tangan yang terlihat nyata.

KLIK DI SINI UNTUK BERGABUNG


Walau sudah banyak dibicarakan dunia, Ky merasa dirinya belum puas akan apa yang telah dia ciptakan. Namun, dengan dorongan positif dari 8.000 followers, Ky mengatakan itu akan memotivasi dirinya agar bisa terus menyebarkan virus positif mengenai perempuan Afrika kepada dunia. Dengan cara yang kekinian dan tentunya dia juga berharap agar tidak ada lagi perempuan Afrika yang merasaka terpinggirkan dengan tampilannya.

Tidak ada komentar