Header Ads

test

Percaya ngak percaya ternyata ketajaman kertas bisa di gunakan untuk memotong apapun


Info unik Guna memotong benda-benda yang berbahan kayu atau besi, biasanya seseorang membutuhkan alat seperti gergaji atau alat khusus untuk memotongnya. Namun bagaimana jadinya jika benda-benda dari bahan tersebut bisa dipotong menggunakan sebuah kertas?

Apa Anda pernah membayangkan bagaimana sebuah kertas yang biasanya digunakan sehari-hari, bisa memiliki kemampuan untuk memotong sebuah kayu bahkan besi? Dalam sebuah video pada laman Business Insider ditunjukkan bahwa kertas normal berukuran A4 ini memang benar-benar mampu memotong sebuah kayu sampai besi sekalipun.

Klik di sini untuk bergabung


Sebuah kertas dipotong menjadi bentuk lingkaran, kemudian kertas tersebut dipasangkan pada pemintal. Dengan menggunakan pemintal tersebut, kertas bisa berputar dengan cepat sehingga menghasilkan kekuatan. Putaran itu pun membuat kertas menjadi kaku sehingga mampu untuk memotong berbagai hal seperti kayu, plastik, hingga besi.



Kecepatan pada pemintal itu pula yang membuat kertas kaku dan sanggup memotong kayu. Dalam video tersebut, diperlihatkan bagaimana kertas tersebut juga bisa memotong kaca. Tidak hanya itu, kertas tersebut juga mampu untuk memotong benda berbahan plastik sampai kayu.

Jika kertas tersebut berhenti berputar, secara otomatis kertas tersebut akan lemas kembali sehingga tidak bisa memotong berbagai benda. Hal itu disebabkan karena berkurangnya kekuatan yang dimiliki kertas tersebut

Tidak ada komentar