Header Ads

test

85% penduduk di negara Swedia melakukan sistem pembayaran tidak dengan uang tunai


Info unik melakukan Transkasi dengan uang tunai bmerupakan hal yang sudah biasa di lakukan di dunia perjual belian di tanah air , namun pernahkah anda melihat sebuah negara  yang sama sekali tidak  melakukan pembayaran dengan uang tunai ??

 yan berita yang di kutip dari Liputan6.com, pada Minggu lalu menyebut 85% penduduk di negara Swedia  melakukan  sistem pembayaran tidak dengan uang tunai  , dan bahkan hanya sedikit warganya yang bertransaksi dengan uang tunai.

hal ini di karenakan lebih dari setengah penduduk Swedia memiliki aplikasi pembayaran instan ternama, Swish. selain itu , para riteler memilih bertransaksi dengan kartu atau mobile. Teknologi ini berkembang pesat mengubah minat orang-orang terhadap pembayaran.

Agen casino online terpecaya


Riksbank mencatat sirkulasi uang kertas dan logam terus turun. Hal ini disebabkan oleh penduduknya yang tak pernah menarik uang dan menggunakan metode digital untuk membayar apa pun.

Riset Capgemini dan BNP Paribas memprediksi jumlah uang yang beredar pada 2020 akan mencapai 0 persen. Situasi ini bisa terbilang parah karena Riksbank harus mengeluarkan peringatan karena penduduknya hampir tak mau menggunakan uang tunai lagi.

Gubernur Riksbank, Stefan Ingves, mengatakan ada bahaya yang mengintai jika penduduknya menggunakan pembayaran non tunai. Itu artinya, hanya segelintir pemain komersial yang bertanggung jawab terhadap seluruh pembayaran di Swedia. Plus, rakyat juga dianggap tidak akan siap jika ada krisis sewaktu-waktu

1 komentar: