Header Ads

test

Unik !!! terinspirasi dari president pertama sekolah di negara india ini mengajarkan seluruh muridnya menulis dengan kedua tangan


Info unik , sebuah sekolah di  pedesaan negara india , baru baru ini menjadi  berita unik yang paling viral di media sosial , bagaiman tidak  di sekolah yang memiliki murid yang berjumlah 300 siswa ini memiliki  kemampuan   pada kedua tanggannya untik menulis .

 yah sekolah yang bernama Veena Vandini di Madhya Pradesh, India, itu didirikan oleh Sharma. Dia terinspirasi oleh presiden pertama India Rajendra Prasad untuk berfokus melatih dan mengubah para ambidextrous.



 di ketahui pemilik  Sharma, sekolah mendapatkan inspirasi unik ini dari president pertama India Rajendra Prasad  yang ceritanya dulu bisa menulis dengan kedua tangannya , dengan inspirasi tersebut  , prasad pun mencoba mengajarkannya  kepada para siswa di sekolah yang saya bangun di desa 

"Kami mulai melatih siswa dari kelas I, dan pada saat mereka mencapai standar III, mereka merasa nyaman menulis dengan kedua tangannya. Lalu siswa standar VII dan VIII bisa menulis dengan kecepatan dan ketepatan. Selanjutnya, mereka bisa menulis dua skrip sekaligus dengan masing-masing tangan," lanjut Sharma.

Dalam sehari, kelas dalam sekolah itu berlangsung selama 45 menit yang mencakup 15 menit untuk latihan tulis tangan. Hal tersebut dimaksudkan untuk memastikan para siswa mengembangkan kemampuan menulis dengan kedua tangan.



Sharma mendirikan sekolah tersebut pada 1999 di daerah terpencil di Distrik Singrauli Madhya Pradesh. Dia mengklaim bahwa kemampuan para siswanya menulis dengan kedua tangan sekaligus membuat para periset di Korea Selatan mengunjungi dan mempelajari para siswa di sana.

Sebuah penelitian Scientific American mengungkapkan bahwa anak-anak ambidextrous lebih buruk daripada yang kidal atau yang kidal pada berbagai keterampilan, terutama dalam matematika, ingatan, dan penalaran logis.


1 komentar: