Header Ads

test

Di lambangkan sebagai kue memperpanjang umur , kue mochi juga bisa menyebabkan kematian


Berita unik. Libnburan ke negara jepasang saat tahun , baru , pasti tak lengkap rasanya jika kita tak menyantap kue  yang di jadikan makanan wajib saat tahun baru .yah ini dia kue mochi  kue khas jepang yang di buat dari Olahan ketan yang biasa disertakan pada kotak osechi (satu set makanan khas tahun baru).

saat memakan kue mochi, kamu pasti akan merasakan Tekstur  kue yang bisa melar saat di gigit,  nah hal ini lah yang di lambangkan sebagai lambang harapan umur panjang. namun apa jadinya jika makanan ini di  beritakan  sebagai makanan yang bisa membuat celaka  beberapa orang di setiap tahun , hingga ada  yang meregang nyawa karena tersedak mochi .

 menurut berita yang di lansir dari The Guardian, pada perayaan , tahun baru kemarin , sebanyak 4 orang warga jepang meregang nyawa  karena kue mochi , dan  pada tahun 2014 lalu ,Sembilan orang tewas akibat tersedak mochi pada tahun 2015. Sementara tiga belas orang lainnya harus dirawat secara intensif karena penyebab yang sama. Delapan puluh persen kasus terjadi pada manula.



Mochi sudah menjadi bagian tak terpisahkan dalam tradisi tahun baru di negeri sakura. Kue dari ketan ini biasanya disajikan dalam bentuk sup ozoni, mochi panggang yang disantap bersama kecap manis, atau digoreng. Karena filosofinya, tak sedikit warga senior yang masih ngoto menyantapnya meskipun susunan gigi mereka sudah tidak sempurna.

Dinas pemadam kebakaran merilis imbauan agar para manula lebih hati-hati saat menyantap mochi pada tahun baru. Sebaiknya mochi dipotong kecil-kecil dan dikunyah dengan baik sebelum ditelan. Disarankan pula agar anggota keluarga yang lebih muda memperhatikan para lansia saat menyantap mochi dan segera memanggil bantuan medis jika terjadi hal-hal yang tak diinginkan.


Tidak ada komentar