Header Ads

test

Detik detik pesta ulang tahun menjadi tragedi saat gadis yang berulang tahun terbakar


Berita unik pesta ulang tahun merupakan perayaan yang di buat unutk seseroang  demi memperingati hari lahirnya , dan bnertambahnya usia, namun apa jadinya jika acara ulangtahun mendadak menjadi sebuah petaka ???.

seeperti kabar dan video yang baru baru ini di viralkan di sosial media, di mana sebuah balon yang berisikan Gas hidrogem meledak karena lilin ulang tahun dan membuat seorang gadir yang berulang tahun terbakar.menurut kabar yang  di dapati dari Cikak seru ,insiden ini  di rekam oleh sahabat gadis yang sedang berulang tahun , kejadian ini terjadi di negara india tepatnya pada sabtu lalu ,

Dalam video terlihat orang yang merekam kejadian tersebut sempat panik saat terjadi ledakan besar. Dia kehilangan kendali atas kameranya beberapa saat sebelum meneruskan merekam kejadian nahas itu.Saat itu terlihat si gadis malang lari ke arah kamera sambil terus berteriak-teriak. Si gadis dilaporkan menderita luka bakar parah di area lengan dan tangannya.

Pemakaian balon hidrogen untuk acara pesta atau acara tertenti sebetulnya sudah banyak dilarang sejumlah negara sejak tahun 1914.Hidrogen diketahui termasuk salah satu gas ringan yang mudah terbakar. Saat ini kita mengenal balon di pasaran biasanya berisi helium atau hidrogen.

Sifat helium lebih ringan dari udara dan kurang padat. Karena itulah gas helium tidak mudah terbakar. Meski bisa meledak, balon helium tak sampai meledak dan terbakar.Sedangkan balon hidrogen diketahui lebih ringan dari gas helium. Jika tingkat keringanannya dibandingkan, hidrogen lebih tinggi. Hidrogen mudah terbakar dan meledak jika ada sumber api di dekatnya.




Penggunaan hidrogen selama ini masih banyak digunakan karena harganya dianggap lebih murah. Tapi karena alasan itu juga bayak orang yang tak mempedulikan keselamatannya. Untuk para orang tua sebaiknya mulai hati-hati saat memilih balon yang akan digunakan untuk merayakan ulang tahun anak-anak. Hindari menggunakan balon hidrogen karena sifatnya yang mudah terbakar dan meledak.



Tidak ada komentar